Kebijakan Privasi




PT Mandiri Manajemen Investasi (“Mandiri Investasi”) sangat peduli dengan privasi dari data dan informasi Nasabah, karenanya Mandiri Investasi sangat berhati-hati dalam menggunakan dan menjaga data dan informasi dari Nasabah.

Bagaimana Mandiri Investasi Melindungi Data Pribadi Nasabah dan Informasi Transaksi Nasabah
Mandiri Investasi sangat menghargai dan mengerti pentingnya privasi data pribadi serta informasi transaksi nasabah Mandiri Investasi. Dalam menjaga dan memelihara data pribadi serta informasi transaksi nasabah dalam pelaksanaan transaksi secara online, Mandiri Investasi melakukan upaya-upaya sebagai berikut:

  1. Penggunaan User ID dan Password:
    Pihak yang dapat mengakses dan menggunakan layanan transaksi online hanya Nasabah yang telah mempunyai rekening pada Mandiri Investasi atau agen penjual yang bekerja sama dengan Mandiri Investasi. Nasabah dapat menggunakan layanan transaksi online dengan menggunakan User ID dan password yang disediakan khusus untuk setiap Nasabah. 
  2. Pertanyaan Keamanan:
    Selain User ID dan password, pihak yang bermaksud untuk mengakses dan menggunakan layanan transaksi online juga harus menjawab pertanyaan-pertanyaan pribadi yang dipilih oleh Nasabah pada saat pertama kali mengakses User ID dari setiap Nasabah.

Informasi Nasabah Yang Diperoleh Mandiri Investasi
Mandiri Investasi hanya mengumpulkan informasi yang diperlukan dari Nasabah dalam rangka menyediakan layanan transaksi online yang diinginkan oleh Nasabah. Informasi yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada KTP, NPWP, Telepon, Email dan Alamat Surat Menyurat.

Informasi Lainnya Yang Diperoleh Saat Nasabah Mengunjungi Website Mandiri Investasi
Saat Nasabah mengunjungi website Mandiri Invetasi, Mandiri Investasi dapat menerima informasi-informasi lain seperti internet service provider, sistem operasi computer, dan browser yang digunakan oleh Nasabah, serta tanggal, jam, dan lama waktu Nasabah dalam mengunjungi website Mandiri Investasi. Informasi ini dapat digunakan oleh Mandiri Investasi dalam rangka pengembangan konten dan navigasi website maupun fasilitas transaksi online Mandiri Investasi.

Bagaimana Mandiri Investasi Menggunakan Informasi dan Data Yang Diperoleh Dari Nasabah
Informasi dan data yang diperoleh Mandiri Investasi dari Nasabah akan digunakan untuk menyediakan produk dan layanan yang berguna dalam transaksi online, seperti pengiriman konfirmasi transaksi, pengiriman account statement, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan transaksi pembelian, pembelian kembali, maupun pengalihan Unit Penyertaan Reksa Dana. Kami juga dapat mengirimkan informasi-informasi lainnya sehubungan dengan produk dan layanan maupun event-event.

Bagaimana Mandiri Investasi Melindungi Informasi dan Data Nasabah
Sebagai suatu institusi yang mengerti pentingnya informasi dan data Nasabah, Mandiri Investasi tidak akan membuka informasi dan data Nasabah baik kepada pihak terafiliasi dari Mandiri Investasi maupun kepada kepada pihak lain manapun kecuali:

  1. Dengan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan tertulis dari Nasabah atau mendapatkan instruksi tertulis dari Nasabah;
  2. Dalam hal terdapat permintaan dari otoritas termasuk namun tidak terbatas pada kejaksaan, kepolisian, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Otoritas Jasa Keuangan, maupun apabila terdapat putusan pengadilan yang memerintahkan Mandiri Investasi untuk membuka informasi dan data Nasabah yang dimiliki oleh Mandiri Investasi.
  3. Dalam hal terdapat regulasi yang diterbitkan yang mewajibkan Mandiri Investasi untuk membuka informasi dan data Nasabah kepada suatu pihak tertentu maupun kepada publik.

Pembatasan Tanggung Jawab Mandiri Investasi Atas Penggunaan Informasi dan Data Nasabah
Mandiri Investasi tidak bertanggung jawab atas penggunaan informasi dan data Nasabah baik oleh Nasabah sendiri atau oleh pihak lainnya yang digunakan maupun disalahgunakan untuk mengakses fasilitas transaksi online dengan menggunakan User ID dari Nasabah. Oleh karena itu Nasabah juga wajib menjaga infomasi dan data Nasabah agar tidak dapat dimiliki atau digunakan oleh pihak lain.

Informasi Penting Lainnya
Terlepas dari langkah-langkah pencegahan dan perlindungan yang ditempuh oleh Mandiri Investasi dalam melindungi informasi dan data Nasabah dan juga transaksi online Nasabah, Mandiri Investasi tidak dapat menjamin keamanan jaringan internet dalam rangka pelaksanaan transaksi online. Selain itu website Mandiri Investasi juga dapat menyediakan akses kepada situs-situs lain yang dimiliki rekan usaha Mandiri Investasi yang mungkin bermanfaat bagi Nasabah, tetapi Mandiri investasi tidak bertanggung jawab terhadap isi dari situs-situs rekanan kami tersebut beserta privacy practices dari situs-situs rekanan kami tersebut.

Mandiri Investasi Mobile Apps
Mobile apps Mandiri Investasi memungkinkan Nasabah untuk mengakses rekening Nasabah, maupun melakukan transaksi Reksa Dana mobile phone Nasabah. Privacy Policy ini juga berlaku untuk layanan mobile apps Mandiri Investasi.

Perubahan Privacy Policy
Mandiri Investasi dapat melakukan perubahan terhadap Privacy Policy ini tanpa terlebih dahulu menyampaikan pemberitahuan kepada Nasabah. Perubahan Privacy Policy ini dapat dilakukan secara periodik maupun dari waktu ke waktu secara acak.

Last Update November 19, 2016